Templates for Blogger, Facebook, Twitter and Orkut - Click here»

Selasa, 12 April 2011

Negara Asia Pertama Di Piala Dunia

Menurut kalian siapakah negara Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia? Pasti kalian langsung berpikir Jepang, Korea, Cina, Arab Saudi atau India adalah negara Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia. Tetapi kalian pasti tidak memikirkan negara kita yang besar ini. Dan pasti kalian pasti tidak akan percaya bahwa negara kita inilah, INDONESIA, yang menjadi negara pertama di Asia yang berpartisipasi di Piala Dunia. Agar lebih jelasnya, saya akan memberi sedikit informasi tentang hal ini.

Pada masa sebelum kemerdekaan, INDONESIA masih bernama Hindia-Belanda. Dan pada saat itu persepak bolaan INDONESIA sangatlah maju dan kuat. Bahkan Indonesia menjadi macan Asia pada saat itu. Hal inilah yang membuat Federasi Sepak Bola Dunia atau di sebut FIFA, mengundang Indonesia untuk ikut  berpartisipasi dalam Piala Dunia pada tahun 1938 di Perancis. Sebenarnya Jepang juga ikut di Piala Dunia ini, tetapi mereka mengundurkan diri. Dan jadilah INDONESIA yang masih bernama Hindia-Belanda menjadi negara Asia pertama yang berpartisipasi di Piala Dunia. Hingga sampai saat ini pun, di Asia Tenggara baru INDONESIA yang bisa berpartisipasi di Piala Dunia. Walaupun pada akhirnya INDONESIA di kalahkan Hongaria dengan skor 6-0 ( Hongaria menjadi runner-up setelah kalah dari Italia dengan skor 4-2 ).

Tetapi kita harus bangga dan tidak berkecil hati. Kita tidak usah saling salah menyalahkan terhadap anjloknya prestasi sepak bola negeri ini. Pengalaman masa lalu, seharusnya kita manfaatkan sebagai acuan semangat kita untuk memajukan dan membuat persepak bolaan kita kuat dan hebat serta bisa menjadi MACAN ASIA. Saya berharap, semoga INDONESIA bisa kembali berpartisipasi di PIALA DUNIA. Dan jika ALLAH meridhoi, saya ingin dan kalian juga pasi ingin melihat INDONESIA bisa mengangkat Trofi Piala Dunia dan menjadi negara nomor 1 di dunia. Maju terus sepak bola INDONESIA! Kobarkan semangatmu! Tunjukkan kalau kita bisa!

0 komentar: